HOME | DD
Published: 2010-09-22 10:03:47 +0000 UTC; Views: 6518; Favourites: 95; Downloads: 134
Redirect to original
Description
my friend want some coloring tutorial from me (sorry because I use Bahasa in this tutorial.. my english is so suck..)
Hope this tutorial helped you all in drawing
ini cara standar yang paling sering kugunain terutama kalo lagi males banget ngewarnain
masih banyak cara lain yang belum kupelajari. kalau kalian mendapatkan cara yang lebih mudah, terapkanlah pada gambar kalian..
sekali lagi, semoga tutorial ini membantu apgret gambar kalian. terutama cara curang bikin batik
Related content
Comments: 147
Podjok-Wajang In reply to ??? [2014-06-29 05:44:21 +0000 UTC]
ahahaha iya, soalnya ngga begitu bisa bahasa inggris
sama-sama~ semoga membantu
👍: 0 ⏩: 1
kiiyamamu In reply to Podjok-Wajang [2014-06-29 15:50:02 +0000 UTC]
samaa hehe--
nge bantu kok
👍: 0 ⏩: 0
Etsuko-Hime [2013-02-13 13:17:31 +0000 UTC]
I really like your tutorial <3 even though i draw traditonal, i feel like i learn something from both traditonal and digital tutorials
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Etsuko-Hime [2013-02-14 04:53:59 +0000 UTC]
ah.. I'm sorry if you can't read the explanation I can't speak English well so I decide to use bahasa for the information
I hope my tutorial can help you
👍: 0 ⏩: 1
Etsuko-Hime In reply to Podjok-Wajang [2013-02-14 07:23:12 +0000 UTC]
Dont worry i learn by watching Photos more than reading how Its done
bahasa? I have never heard about that langue before
im shure it will
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Etsuko-Hime [2013-02-14 07:24:51 +0000 UTC]
it's Indonesian language
thank you once again
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Rakuen444 [2012-08-29 00:05:57 +0000 UTC]
digelapinnya... ya pakai brush yang warnanya lebih gelap
👍: 0 ⏩: 0
Podjok-Wajang In reply to Suihara [2011-10-03 11:56:47 +0000 UTC]
it's time for you to learn bahasa then
👍: 0 ⏩: 0
Pianocanival [2011-09-24 19:30:04 +0000 UTC]
I wish I understand Bahas ... I'm really interested in this tutorial
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Pianocanival [2011-09-24 19:48:20 +0000 UTC]
I'm sorry.. I can't speak English well.. T___T
I'm just afraid I will give wrong tutorial if I use English in this tutorial
👍: 0 ⏩: 1
Pianocanival In reply to Podjok-Wajang [2011-09-25 00:50:22 +0000 UTC]
... I see, then. Time to use a dictionary !
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Ozetpan [2011-05-20 16:09:00 +0000 UTC]
maklumlah saya ga bisa bahasa inggis...
👍: 0 ⏩: 0
shabura [2011-02-04 15:26:21 +0000 UTC]
Wah, tutorialnya mantap... Buat photoshop user juga bisa nih, sama ja sebenarnya cuma beda nama aja
Masalahnya saya mau pake SAI, dimana downloadnya?
Oia buat bagian coloringnya, buat mouse user juga begitu gak? Tekan... Lepas.... Hahaha *plak* :icon..... (sayang ga ada emo yg nyengir abis digampar )
Becanda ding
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to shabura [2011-02-04 15:42:30 +0000 UTC]
makasih bisa dipakai di Photoshop juga kok.. tapi hasilnya emang gak semulus SAI
kalo programnya aku juga dapet dari temen.. jadi ga tau donlot dimana
kalau mouse gak bisa.. karena walau ditekan kaya apapun bentuk brush yang keluar tetap seperti itu.. jadi kalau pake mouse silahkan cari tutorial lain
makasih juga favnya
👍: 0 ⏩: 1
shabura In reply to Podjok-Wajang [2011-02-04 16:34:40 +0000 UTC]
Iya, saya tahu, cuma bercanda aja...
Tapi masih bisa tetep dipakai, ga perlu cari tutorial lain, tapi makin banyak makin jelas
👍: 0 ⏩: 0
chaotic-charm [2010-12-10 23:08:04 +0000 UTC]
ngg ngg nanya !
itu lineart nya pake vector atau free hand aja?
aku sampe skrg masih terkendala tangan yang ga bisa tegas klo lagi ngegores lineart
jadinya masih bergelombang-gelombang gitu T___T
pen wacom masih kegedean buatku -______-"
ah ngomong" wacom kita sama
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to chaotic-charm [2010-12-11 06:00:46 +0000 UTC]
lineartnya pake free hand langsung di SAI kok...
emang bikin lineart itu paling makan waktu dan paling lama
kalo pake tablet awal2 juga lasti bergetar kok.. aku aja masih bergetar sampai sekarang... tapi nanti lama2 juga biasa kok
oh ya?? wkwkwkwk.. emang tipe itu paling enak, nyaman an harganya juga terjangkau
👍: 0 ⏩: 1
chaotic-charm In reply to Podjok-Wajang [2010-12-12 11:58:27 +0000 UTC]
waaah iya, masih gelombang" -__-"
masalahnya klo lineart kelar, sense coloringnya langsung henshin jadi 0
nanya lagi dong
klo ngelineart di zoom ga?
maap banyak nanya
yee, cari yang standar, yg pnting punya tablet mwhahaha!
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to chaotic-charm [2010-12-13 03:05:20 +0000 UTC]
makanya aku juga belum bisa sejago dewa2 yang lain yang ngegambar langsung di Komputer makan waktu cuma sejam atau kurang.. atau pake sistem speedpainting dan hasilnya udah najis keren luar biasa
aku kalo gambar bisa 3-5 hari kalo mood, kalo gak mood bisa seminggu sampe sebulan... lamanyaa~~
jadi kalo lineart udah selesai.. ya tidur dulu.. lanjut besok /plak *jangan ditiru*
lineart?? dizoom??? kalo gak mau ketauan cacatnya ya jangan dizoom
tapi biasanya aku dizoom biar detil2nya gak ilang padahal nantinya juga gak keliatan =_=
👍: 0 ⏩: 1
chaotic-charm In reply to Podjok-Wajang [2010-12-13 05:08:06 +0000 UTC]
aaa terimakasih pencerahannya senpai *bow
berarti yang siput dalam gambar gak aku aja
masalahny seringkali klo abis ngelineart ditinggal tidur, jadinya pas coloring suck abis wkakwa!
berarti cuma masalah kebiasaan aja yah sbenernya :3
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to chaotic-charm [2010-12-13 10:27:59 +0000 UTC]
yup.. cuma kebiasaan dan enaknya style gambar kamu aja
tapi gambarmu juga udah bagus kok..
👍: 0 ⏩: 1
chaotic-charm In reply to Podjok-Wajang [2010-12-13 10:48:21 +0000 UTC]
ORZ makasih ,
tapi kmaren sempet dapet tips sih dri temen *cerita
wacom nya dilapisin kertas
at first, ga yakin sama sensivitasnya tapi ternyata OK juga .
berasa gambar di kertas
yup, terima kasih banyak senpai
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to chaotic-charm [2010-12-13 11:01:14 +0000 UTC]
wacom dilapisin 5 kertas juga masih bisa jalan kok...
sekarang udah mesti sering dibersihin nih
sama2
👍: 0 ⏩: 0
Podjok-Wajang In reply to UlfaShirayukiHime [2010-11-17 11:10:36 +0000 UTC]
tengkyuuu.. semoga berguna
👍: 0 ⏩: 0
bluemanaphy [2010-10-19 02:40:18 +0000 UTC]
akhirnya ketemu juga tutorial bahasa indonesia!!
makasih kak.. makasih kak.. ini bantu bangeeeeeet *nari tor tor*
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to bluemanaphy [2010-10-20 01:10:52 +0000 UTC]
habis males pake basa Inggris sih
loh kok malah nari tor2
👍: 0 ⏩: 1
bluemanaphy In reply to Podjok-Wajang [2010-10-20 01:34:30 +0000 UTC]
Aahhahahaa.. Malas
dapet tutorial bahasa indo ---> seneng ->nari tor tor
Oke ga nyambung ya? -___-
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to bluemanaphy [2010-10-21 05:45:16 +0000 UTC]
*biar nyambung aku ikut nari tor2*
👍: 0 ⏩: 1
bluemanaphy In reply to Podjok-Wajang [2010-10-21 05:59:53 +0000 UTC]
kak... jangan ikutan saya stres kak.. ga baik.. suer deh..
👍: 0 ⏩: 0
suki-daiyo [2010-10-16 11:28:15 +0000 UTC]
Kakaaaaakkkkk~ SANGAT BERGUNA SEKALIHHH~!!...Makasih banyaak~ ....#IzinCulikMbakEBOLE??
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to suki-daiyo [2010-10-16 11:34:39 +0000 UTC]
wa.... baguslah kalo berguna... sama2 loh de...
#aduh jangan diculik... ntar saya makan apa..
👍: 0 ⏩: 0
godangdang [2010-10-15 10:58:50 +0000 UTC]
ya ampun kak, tutorialnya ngebantu banget iniiiii
oh ya kak sekalian mau nanya, macem macem tekstur itu perlu didownload apa udah dapet sendiri?
makasih
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to godangdang [2010-10-15 16:24:11 +0000 UTC]
sukurlah kalo ngebantu
tekstur ada yang didonlot.. ada juga yang langsung dapet kok.. kaya screentone aja
bisa dicari langsung di Mbah Gugel, atau di DA search "texture"
pasti banyak yang keluar kok
👍: 0 ⏩: 1
godangdang In reply to Podjok-Wajang [2010-10-16 06:05:33 +0000 UTC]
wah mbah gugel fleksibel sekali ya makasih ya kak !!
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Ardrie [2010-10-03 13:02:28 +0000 UTC]
kalo gitu coba aja cara ini secara manual /ngarang
maap ya bang... mungkin suatu saat akan berguna
👍: 0 ⏩: 1
Ardrie In reply to Podjok-Wajang [2010-10-03 13:09:40 +0000 UTC]
tapi berguna juga kok terutama bagian batiknya caranya nyeret batik ke gambar di sai gimana sih?? di seret pake ctrl t ga bisa kyk yg di sotosop soalnya....oiya, sama ini base colornya satu layer ato tiap bagian beda layer??
👍: 0 ⏩: 1
Podjok-Wajang In reply to Ardrie [2010-10-03 13:21:59 +0000 UTC]
buka aja dulu jpeg batiknya ke SAI, tapi cara drag-nya gak bisa dari gambar ke gambar.. harus dari layer di bagian paling kiri (bagian layer) ke gambar yang dituju. dan ngedragnya gak bisa sekaligus harus satu2 ini yang paling nyebelin dari SAI
base-nya dibedain tiap bagian, soalnya begitu mau ditambah warna baru alias dipoles, tetep di layer base itu lagi jangan lupa di lock jadi gak usah tambah layer baru. ini cuma untuk mempermudah kok
👍: 0 ⏩: 1
Ardrie In reply to Podjok-Wajang [2010-10-03 13:26:09 +0000 UTC]
ohohohoho makasih makasih baru mulai belajar make SAI di 3 gambar terakhir soalnya
👍: 0 ⏩: 1
1 | Next =>





















